Pengalaman Menginap di Reddoorz Near Plaza Atrium Senen

Teman, kali ini saya mau sharing pengalaman menginap di Reddoors Near Plaza Atrium Senen.

Ini pengalaman kali ke dua saya menginjakkan kaki di ibukota. Sebelumnya, beberapa tahun yang lalu saya ke Jakarta hanya untuk transit bus dalam perjalanan ke Palembang. Karena waktu transit hanya sekitar 2 jam jadi saya nggak ada kesempatan buat jalan-jalan mengeksplore ibukota tercinta.

Healing Jakarta

Healing Sendirian ke Jakarta, Why Not?

Akhir November kemaren saya memutuskan untuk healing ke Jakarta, kenapa Jakarta? Karena saya ingin melihat dan merasakan sendiri riuhnya kota ini.

Berbanding terbalik dengan teman-teman yang biasanya memilih healing ke kota atau tempat yang punya pemandangan indah, saya malah pengennya healing melihat gedung-gedung pencakar langit dan merasakan sendiri kota yang tak pernah tidur ini. Harap sedikit dimaklumi ya, soalnya saya kan tinggalnya di kampung jadi sesekali pengen merasakan sendiri gimana ramainya suasana Jakarta.

Perjalanan ke Jakarta saya mulai dari stasiun Lamongan, berangkat jam 11 siang dan sampai di stasiun Pasar Senen jam 11 malam.

Karena perjalanan yang lumayan panjang, saya sudah menyiapkan 2 buah buku yang bakal saya baca di dalam perjalanan biar nggak boring. Jadi kegiatan saya selama di kereta scroll sosmed, dengerin musik, baca buku, dan melihat pemandangan alam sekitar.

Malamnya karena suasana di luar sudah gelap, jadi saya gunakan waktu buat ngedit video kerjaan. Beruntungnya, biarpun sendirian saya nggak pernah merasa sendirian karena tepat di depan tempat duduk saya ada anak laki-laki sekitar usia 9 atau 10 tahunan yang biasa saya ajak bercanda. Sayangnya saya lupa namanya siapa, dia yang bantuin saya take foto saat perjalanan, dan  hasilnya juga bagus. Selanjutnya kami lalu berpisah di stasiun Senen.

Pengalaman Menginap di Reddoorz Near Plaza Atrium Senen

Setelah sampai di Jakarta, tempat pertama yang saya tuju ialah Reddoorz Near Plaza Atrium Senen. Beberapa hari sebelumnya, saya sudah booking kamar di sini selama 2 hari 2 malam.

Mengapa pilihannya jatuh ke tempat ini? Karena menurut saya ini tempat yang paling recommended setelah mensortir beberapa penginapan lainnya yang dekat dengan stasiun.

Sesampai di lokasi saya langsung menuju lobi untuk reservasi, mas resepsionisnya amat dan sangat ramah saat menyambut tamu. Setelah mendapatkan kunci, saya kemudian langsung menuju kamar.

Kesan pertama melihat penginapan ini, saya langsung suka karena sejak dari gerbang masuk sudah terlihat kebersihannya. Naik ke lantai 2, saya nggak kesulitan buat nyari kamar saya karena terletak di tengah sebelah lorong ke pantry.

Kebersihan yang Terjaga dan Fasilitas yang Oke

Kamar di Reddoorz Near Plaza Atrium Senen ini nggak begitu luas tapi juga nggak sempit, sayangnya saya nggak begitu paham ukuran kamar jadi kita skip aja ya.

Kamarnya sangat bersih, sebenarnya awalnya saya booking kamar dengan single bad, tapi di aplikasi langsung otomatis diarahkan ke tempat tidur yang cukup untuk 2 orang. Setelah melihat kamarnya barulah saya paham ternyata memang di sini tidak menyediakan single bad.

Reddoorz Near plaza atrium senen

Untuk penataan kamarnya cukup apik, di sebelah pintu terdapat meja dengan ukuran sedang plus kursi yang nyaman. Di sebelah meja terdapat lemari untuk menyimpan barang-barang. Juga terdapat cermin besar pada bagian pintu lemari.

Di depan lemari ada sebuah TV layar datar yang menempel pada dinding, awalnya saya agak ragu apa TV ini bisa menyala dengan sempurna, Alhamdulillah setelah dinyalakan ternyata berfungsi dengan normal, pilihan channelnya juga banyak.

Rekomendasi penginapan area stasiun senen

Untuk kamar tidurnya sendiri muat untuk 2 orang dewasa. Bad nya empuk dan nyaman dengan seprei dan bed cover yang bersih dan wangi. AC nya sendiri terletak di atas pintu kamar mandi yang menyala dengan sempurna, kita bisa atur tingkat dinginnya sesuai yang kita inginkan.

Kamar mandi buat saya jadi satu hal yang utama saat memutuskan mencari penginapan. Beberapa kali baca review penginapan dengan harga yang sejenis, seringnya saya mendapati kamar mandi yang kurang terjaga kebersihannya.

Reddoorz area pasar senen

Tapi di Reddoorz Near Plaza Atrium ini kamar mandinya sangat bersih di semua sudut. Klosetnya berbentuk kloset duduk, di sebelahnya terdapat wastafel untuk cuci muka dan gosok gigi. Water heater nya menyala dengan baik jadi nggak perlu takut kedinginan saat mandi, dan sudah disediakan handuk, sabun dan shampoo juga.

Untuk fasilitas pelengkap di tiap kamar, saya mendapatkan 2 botol air minum, sikat gigi dan pasta gigi. Di meja juga sudah disediakan tisu dan keterangan sandi wifi. Untuk wifinya sendiri kemaren awalnya saya memang nggak pakai, di hari ke dua saya coba sambungkan ternyata nggak bisa karena cuma tertera 7 karakter sedangkan setau saya sandi wifi isinya 8 karakter. Ya sudahlah, saya nggak ambil pusing karena toh saya di kamar juga cuma sebentar-sebentar aja.

Menyediakan Kamar Harian, Mingguan, Bahkan Bulanan (Kost)

Di hari ke dua saya menginap di sini, saya baru sempat berkeliling. Ada beberapa selebaran yang tertempel di dinding yang memuat keterangan menyediakan kamar untuk harian, mingguan, bahkan bulanan (kost). Pilihan kamarnya juga ada yang AC dan non AC jadi bisa memilih sesuai budget.

Tepat di ujung lorong kamar saya terdapat dapur lengkap dengan kitchen set, wastafel cuci piring, kompor, dan kulkas yang bisa digunakan oleh penghuni di sana. Di pintu kulkas terdapat keterangan, barang yang disimpan dalam kulkas harus diberi nama. Mungkin maksudnya agar lebih mudah mengenali barang tersebut siapa pemiliknya. Di area dapur juga terdapat meja makan dengan 4 kursi yang bisa kita gunakan. Beneran lengkap ya fasilitasnya.

Rekomendasi penginapan murah

Penginapan pasar senen

Kalau mau beli makanan nggak perlu jauh-jauh ya, karena di sekitaran penginapan terdapat banyak penjual makanan berat maupun ringan. Karena lokasinya di depan sekolah jadi dari pagi sampai siang hari banyak penjual makanan, kemarin saya berjalan-jalan di sepanjang sisi kiri dan kanan penginapan juga terdapat warung nasi padang, ayam goreng, bubur ayam, dll. Setelah membeli beberapa makanan, saya lalu melipir ke taman yang nggak jauh dari penginapan, duduk menikmati pagi dengan pemandangan hijaunya dedaunan sambil menyantap sarapan, duh syahdu bener rasanya liburan saya kali ini.

Reddoorz atrium senen

Oh iya, yang nggak kalah pentingnya lagi ialah parkiran. Buat penghuni yang membawa kendaraan, nggak perlu bingung mau parkir di mana karena lokasi parkiran lumayan luas, muat untuk mobil dan juga motor. Di bagian depan juga ada gerbang yang ditutup saat menjelang tengah malam, jadi selain tempatnya yang sangat bersih, keamanannya juga terjaga.

Jadi kesan selama menginap di Reddoorz Near Plaza Atrium Senen ini, saya sangat puas dengan pelayanan, fasilitas, juga kebersihannya. Next time kalau ke Jakarta lagi dan stay di area Pasar Senen, pilihannya jatuh ke penginapan ini lagi. Btw, untuk cerita liburan selama di Jakarta bakal saya tulis secara terpisah ya teman. See u...