Pengalaman Menginap di Reddoorz Near Plaza Atrium Senen

Healing Menyenangkan di Kebun Pak Inggih, Sekapuk Gresik

 

Kebun pak inggih

Healing Menyenangkan di Kebun Pak Inggih - Setelah sebelumnya sudah menceritakan perjalanan ke Wisata Alam Setigi, waktu pulang kami dapat info setelah ke Setigi kita bisa dapat gratis tiket masuk ke Kebun Pak Inggih. Wah beneran jadi penasaran, seperti apa Kebun Pak Inggih ini? Apa ini kebun milik pak Inggih aka petinggi (kepala desa). Dari pada penasaran, kami pun langsung bertolak ke lokasi. 


Kpi gresik

Kebun Buah yang Asri

Kebun Pak Inggih ini awalnya merupakan tanah bengkok milik desa, oleh pihak desa kemudian disulap menjadi kebun yang ditanami berbagai jenis tanaman. Dan upaya ini berjalan dengan baik, tanah bengkok yang awalnya gersang dan hanya ditanami jagung dan singkong. Sekarang ini terlihat lebih hijau, sejuk, dan asri karena ditanami berbagai jenis tanaman buah, tanaman sayur, dan beberapa jenis bunga. 

Perjalanan dari Wisata Setigi ke Kebun Pak Inggih nggak membutuhkan waktu yang lama jaraknya hanya 1.5 KM, lokasinya dari jalan raya kita belok ke arah kanan, masuk ke kebun jagung dan singkong. Setelah jalan beberapa puluh meter, dari kejauhan kita bisa melihat ada bianglala di arah kanan jalan. Disitulah kebun ini berada. 

Kebun Pak Inggih ini sendiri merupakan lokasi wisata dengan konsep pertanian dengan luas 2,5 Hektar dan diresmikan pada 2 Februari 2022. Ada berbagai jenis pohon dan buah yang tumbuh secara berkelompok, beberapa tanaman yang ada antara lain; pohon jambu air, pohon jeruk lemon, pohon kapas, pohon kelapa, pohon alpukat, bambu, belimbing, kelengkeng, durian, dan masih banyak lagi. 

Melewati gerbang masuk kita akan disambut dengan gunungan wayang, setelah saya perhatikan ada dua relief yang menggambarkan cerita yang berbeda, relief pertama menggambarkan kehidupan petani dan peternak. Dan relief berikutnya menggambarkan kehidupan masyarakat di era industri. 


Kebun pak inggih

Mau Staycation? Ada 5 Tipe yang Bisa Kamu Pilih

Buat wisatawan yang mau staycation di Kebun Pak Inggih ini menyediakan 5 tipe yang bisa kalian pilih, diantaranya : 

  • tipe glamping
  • tipe Bali 2 lantai dengan model segitiga
  • tipe rumah lumbung atau khas Lombok
  • tipe rumah gladak Bugis Sulawesi
  • tipe rumah Gebyok Jawa Timur.

Di Kebun Pak Inggih ini juga terdapat spot-spot yang instagramable cocok buat kalian yang suka pepotoan. Spot pendukung lainnya juga tersedia seperti kolam renang, dan kolam ikan koi, juga terdapat gazebo di berbagai area untuk istirahat para pengunjung.  kalau capek jalan dan ingin bersantai kalian bisa merapat ke kafe out door yang letaknya ada di tengah kebun. 

Gresik


KPI gresik


Tanpa meninggalkan sisi sejarah, di Kebun Pak Inggih ini berdiri dinding dengan ukiran wajah para kepala desa yang sebelumnya pernah menjabat di desa Sekapuk, diantaranya : Asrale Wirodikromo menjabat periode 1931-1953, Noyo Kasdi menjabat periode 1953-1965, H. Sukandar menjabat periode 1965-1990, Nahwan Said menjabat periode 1990-2001, Moh. Naffudin menjabat periode2003-2008, Suwandi menjabat periode 2010-2015, .Abdul Halim menjabat periode 2017-2023.

Kolam renang kpi


Berkunjung ke Kebun Pak Inggih ini bakal memberi kesan tersendiri karena di tempat ini menawarkan pemandangan perkebunan yang luas dan tertata rapi di antara panas dan teriknya tambang batu kapur desa Sekapuk Gresik.


Wisata gresik


Kebun Pak Inggih

Alamat: Desa Slokok, Sekapuk, Kec. Ujungpangkah, Kec. Gresik. Jawa Timur 61154

Jam operasional: jam 07.00-18.00 WIB (untuk yang mau menginap resepsionis buka 24 jam)

Telp: 0821-4001-4872

Harga tiket masuk: weekday dewasa 20k dan anak-anak 10k, weekend dewasa 30k (free snack PKK) dan anak-anak 10k.

Biaya parkir

  • Parkir motor 5k
  • Parkir mobil 10k
  • Parkir bus mini 15k
  • Parkir bus besar 25k
Tiket Wahana:

  • Bianglala 5k
  • Pakan ikan 5k

Komentar