Pengalaman Menginap di Reddoorz Near Plaza Atrium Senen

Urutan pemakaian skincare untuk pemula

Urutan pemakaian skincare untuk pemula


Urutan pemakaian skincare untuk pemula - Jaman sekarang penggunaan skincare memang wajib dilakukan oleh kita para kaum hawa demi mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Kalian pasti nggak mau kan kalo wajah terlihat lebih tua dari pada umur aslinya, makanya kita perlu melakukan treatment untuk wajah di pagi dan malam hari agar wajah selalu bersih dan sehat.


Buat pemula urutan penggunaan skincare kadang memang membingungkan karena saking banyaknya produk yang ditawarkan di pasaran mulai dengan harga yang ramah di kantong sampai yang harganya selangit, dan hampir semuanya mengklaim produknya bagus untuk kulit wajah kita, tinggal kitanya aja nih yang harus pintar-pintar memilih mana produk yang cocok dengan kulit wajah kita.


Nah kali ini saya mau sharing ke kalian gimana sih urutan pemakaian skincare yang tepat untuk pemula, yuk lanjut..


Urutan Pemakaian Skincare Untuk Pemula

Facial wash

Untuk memulai ritual skincare-an langkah pertama yang bisa kita lakukan ialah mencuci wajah dengan facial wash, gunakan produk facial wash yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Dan pada malam hari kalian bisa melakukan double cleansing dengan membersihkan wajah pakai micellar water lebih dulu, kemudian lanjut pakai facial wash untuk hasil yang optimal.


Toner

Langkah kedua setelah membersihkan wajah kalian bisa lanjut menggunakan toner, toner ini berfungsi untuk melembabkan kulit, jadi kulit lebih siap untuk mendapatkan rangkaian skincare selanjutnya. Selain itu toner juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kembali pH kulit setelah menggunakan produk facial wash.


Serum

Setelah pakai toner lalu lanjut pakai serum. Serum punya konsentrasi zat aktif yang cukup tinggi dan dapat menyerap dengan maksimal ke dalam lapisan kulit. Kenali dulu jenis dan kondisi kulit wajah mu, lalu gunakan serum yang sesuai. Cara pemakaian serum juga cukup mudah, kalian bisa teteskan 2 sampai 3 tetes serum ke telapak tangan atau bisa langsung ke kulit wajah, usapkan merata ke seluruh bagian wajah dan leher lalu tepuk-tepuk pelan agar serum bisa menyerap sempurna ke dalam lapisan kulit.


Pelembap atau Day and night cream

Urutan pemakaian skincare selanjutnya kalian bisa pakai pelembab wajah atau day cream pada pagi hari, dan night cream pada malam hari. Penggunaan day cream bermanfaat untuk melembabkan kulit, mencerahkan, meningkatkan hidrasi, menutrisi kulit, sebagai antioksidan, dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV.  Untuk night cream sendiri bermanfaat untuk melembabkan, menutrisi kulit, dan juga memberi efek menenangkan setelah wajah seharian beraktifitas.


Gunakan pelembab sesuai jenis kulit, makanya penting banget untuk mengenali jenis kulit wajah kamu tergolong kulit kering, normal, atau oily. Bagi yang jenis kulit wajahnya kering kalian bisa pakai pelembap berbentuk krim, dan untuk pemilik wajah yang oily kalian bisa menggunakan pelembap yang berbentuk gel.


Sunscreen

Urutan penggunaan skincare yang terakhir ialah sunscreen. Penggunaan sunscreen ini penting banget karena bermanfaat untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, kalian bisa gunakan sunscreen dengan kandungan SPF 15 yang bisa memberi perlindungan dari sinar UVA dan UVB.

 

Dan itulah tadi urutan pemakaian skincare untuk pemula yang wajib banget kalian lakukan tiap hari di pagi dan malam hari untuk menjaga kulit wajah agar selalu sehat dan terawat terhindar dari kulit kusam, penuaan dini, dan bonusnya kulit wajah jadi lebih glowing. Terima kasih..

Komentar

  1. Wah, iya nih skincare untuk pemula hanya basic aja ya belum buanyaaak :) Sunscreen buat aku super penting, jangan sampai ga pakai terutama kalau keluar rumah. Facial wash, toner, krim pagi dan malam juga udah jadi makanan sehari2 ya. Supaya kulit wajah bersih dan glowing :D

    BalasHapus
  2. Kak aku biasanya pakai essence toner juga. Benar gak ya urutannya kalau biasanya essence, serum + day /night cream
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  3. penting banget membersihkan wajah, memakai sunscreen dan pelembab ya?
    karena setiap hari sel kulit berganti, jadi jika ingin kulit wajah cerah dan lembab, ikuti step2 yang ditulis Fiona

    BalasHapus
  4. Diam-diam aku suka perhatikan istri pas skin care-an. Serumit itu ya demi mendapatkan kulit wajah terawat (baca: glowing).
    Sekali-kali boleh dong para bapack-bapack mencoba... Hehehe...

    BalasHapus
  5. Sangat mengedukasi saya bagaimana cara merawat diri dengan skincare..saya sebagai laki2 ya taunya cuma make serum aja kalo perawatan wajah, padahal harus toner dll juga ya?

    BalasHapus
  6. Penting banget nih informasi mengenai urutan skincare untuk pemula. Dulu, awal aku baru kenal skincare sempat bingung juga. Sebaiknya pake daycream dulu atau sunscreen dulu. Gitu.

    BalasHapus
  7. Perawatan kulit wajah ada urutannya, keseruan dan ketlatenan perawatan wajah bisa rutin apalagi telah baca artikel.

    BalasHapus
  8. Toner daku skip..
    Kalau yang pelembap siang/malam juga kadang skip karena punyanya pelembab yang tidak khusus ada waktunya

    BalasHapus

Posting Komentar